Friday, September 7, 2012

SOftware pengatur Bandwith


Software Pengatur Bandwith

Suatu waktu diwarnet saya, bisa dibilang warnet rumahan lah, Cuma ada 10 client yang standby, dan pada waktu itu juga tidak full, hanya terisi 8 client yang sedang bermain game.
Tiba2 para pelanggan yang sedang asik bermain pada teriak Legdan koneksi down..
Saya yang sedang asyik browsing didepan ikut panik dan melihat koneksi, ternyata baik2 saja koneksinya, ternyata setelah ditelusuri ada salah satu pelanggan warnet yang sedang mendownload file.
Saya hanya bisa terdiam dan ga mungkin mw stop ato warning pelanggan tersebut, yang bisa Cuma nunggu sampe pelanggan tersebut stop billing.
Dari kejadian tersebut saya berfikir gimana caranya biar bandwith bisa kebagi rata dan adil buat 10 client tapi yang download juga masih nyaman ga terlalu lemot
Saya coba cari dim bah google dan nemu software yang lumayan oke buat mbagi bandwith dan bisa control dari server namanya Softperfect Bandwidth Manager

langsung coba aja deh semoga bermanfaat.

Pertama, download program Softperfect Bandwidth Manager
disini Setelah Anda download, maka install aplikasinya. Pada komputer klien (komputer yang akan dibatasi pengaturan bandwidth nya) install yang System Servicenya saja. Sedangkan pada komputer Server (komputer yang berfungsi untuk mengatur pemakaian bandwidth klien) install yang GUI Frontend -nya saja. System Servicenya tidak usah diinstall.



Source :  http://www.aspirasisoft.us/2011/06/softperfect-bandwidth-manager-2910-full.html

No comments:

Post a Comment